Widget HTML Atas

Cara mengatasi ERROR 404 di Wordpress

Simbahudin.com-error 404 di wordpress
hai...
Teman-teman disini yang suka nyari bahan bacaan atau sumber literasi di internet tentu pernah nemuin error 404. Loe pasti sedih sekaligus emosi sih pas nyari materi penting tapi malah dapet error 404. 
emosi donk tentunya?.. 
Jika gue di posisi pembaca,gue tentu akan ninggalin blog tersebut dan nyari yang lain. nah gitu juga dengan google!.. 

Apa sih Error 404 itu ?.. 

Error 404 itu menandakan bahwa link yang loe cari di dalam Blog itu tidak ditemukan oleh mesin pencari seperti google dan yang lainnya.

Hal ini bisa terjadi karena artikel itu sudah dihapus atau berganti judul. nah, tentu ini akan mempengaruhi tingkat kepercayaan mesin pencari kepada blog loe.

Cara paling mudah buat ngurangi Error 404 di Blog loe yakni dengan meredirectnya ke Homepage, dengan begitu Google tidak langsung nemuin error 404 di blog loe. Cause semua error 404 sudah loe redirect ke Homepage.

Nah sebenarnya ada beberapa error selain error 404 diantaranya ada : 

  1. Error 401 : Unauthorized, Status ini menyatakan bahwa pengunjung website tidak memiliki hak akses untuk folder yang diproteksi oleh password / kata kunci.
  2. Error 403 : Forbidden, status 403, pengunjung sama sekali tidak dapat mengakses ke folder tujuan. Status 403 muncul disebabkan oleh kesalahan pengaturan hak akses pada folder.
  3. Error 406 : Not Acceptable, Status 406 menyatakan bahwa permintaan dari browser tidak dapat dipenuhi oleh server.
  4. Error 500 : Internal Server Error, Status 500 menyatakan bahwa ada kesalahan konfigurasi pada akun hosting.
  5. Error 509 : Bandwidth Limit Exceeded, Status ini menyatakan Menyatakan bahwa penggunaan bandwidth pada account hosting sudah melebihi quota yang ditetapkan untuk akun hosting Sobat.

Mengatasi Error 404 !..

Cara paling mudah buat ngatasin error 404 di wordpress ialah dengan pasang plugins. ada banyak plugins error 404 yang bisa loe pake buat wordpressIni adalah cara paling mudah yang bisa loe lakuin. But jika loe terlalu tergantung sama plugins ya resikonya kinerja server loe lama-lama makin berat and loading blog loe mekin berat juga.

alternatif buat loe yang udah paham script wordpress selfhosted yakni loe cukup login ke cpanel.Setelah itu masuk ke direktori public_html/wp-content/themes/Themes agan/404.php. kalo udah ketemu silakan backup dulu dengan mengcopy file 404.php ke direktory yang sama, dengan nama Backup404.php. tahap terakhir adalah ganti seluruh code yang ada di dalam file 404.php dengan code ini.( jangan lupa ganti "Location:https://www.simbahudin.com/" dengan "Location:http://domain blog loe/" )
<?php header("Status: 301 Moved Permanently"); header("Location:https://www.simbahudin.com/"); ?>



1 komentar untuk "Cara mengatasi ERROR 404 di Wordpress"

  1. That is a really good tip especially to those
    fresh to the blogosphere. Simple but very accurate information… Thank you for sharing this one.
    A must read article!

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan Berkomentar dengan Bijak

Berlangganan via Email